Bersama Forkopimda, Dandim Kebumen Tinjau Lokasi Bencal Gelombang Tinggi Pantai Suwuk

Bersama Forkopimda, Dandim Kebumen Tinjau Lokasi Bencal Gelombang Tinggi Pantai Suwuk

KEBUMEN – Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.IP., bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Kebumen melaksanakan peninjauan lokasi Bencal Gelombang Tinggi di Pantai Suwuk yang dipimpin oleh Bupati Kebumen H. Arief Sugiyanto, S.H.  di pantai Suwuk, Desa Tambakmulya, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Selasa (30/08/22)

Turut hadir dalam kegiatan peninjauan tersebut Bupati Kebumen H. Arif Sugianto, S.H., Wakil Bupati Kebumen  Hj. Ristawati Purwaningsih SST. MM ., Kapolres Kebumen AKBP Burhanudin, S.H. SIK., Kajari Kebumen Drs. Fajar Sukristyawan, SH. M.H., Kepala BPBD Kabupaten Kebumen Drs. Munadi, M.Si., Personel Gabungan TNI – Polri, Forkompincam Puring, Warga sekitar Pantai Suwuk.

Diketahui sebelumnya dengan adanya informasi dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) tentang gelombang pasang air laut di sepanjang pesisir pantai selatan, dihimbau agar para pengunjung tempat wisata, pedagang dan warga sekitar pantai agar selalu berhati-hati dan waspada bila ada gelombang pasang susulan lagi agar tidak terjadi adanya korban jiwa.

Baca juga   Pastikan Kondusif, Danramil 09/Kutowinangun Cek Penyaluran BLT Subsidi BBM di Wilayahnya

Agar pembangunan fasilitas terutama yang ada di obyek wisata pantai harus benar benar aman karena Pantai Suwuk – Tanggulangin akan menjadi kawasan terpadu di Pantai Selatan dengan kerugian akibat terjadinya Bencal Gelombang Tinggi di Pantai Warung di sekitar pantai Suwuk mengalami rusak berat.

Personel TNI dan Polri serta warga sekitar langsung melaksanakan karya Bhakti pembersihan Puing puing warung di sekitaran Pantai Suwuk yang terdampak Bencal guna membantu masyarakatnya.
(Pendim)