Dandim 0709/Hadiri Kegiatan Zoom Meeting Tindak Lanjut Arahan Presiden Dalam Rangka Pengendalian Inflasi

Dandim 0709/Hadiri Kegiatan Zoom Meeting Tindak Lanjut Arahan Presiden Dalam Rangka Pengendalian Inflasi

KEBUMEN – Komandan Kodim 0709/ Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., di wakili Danramil 14/Pejagoan Kapten Inf Kartono menghadiri Kegiatan Zoom Meeting mengenai tindak lanjut arahan Presiden RI dalam rangka pengendalian Inflasi bersama forkopimda kabupaten Kebumen di ruang Arumbinang komplek Pendopo Bupati Jalan Merdeka Kebumen, Selasa (30/08/22)

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Kebumen H. Arif Sugianto SH., Dandim 0709/Kbm Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., di wakili Danramil 14/Pejagoan Kapten Inf Kartono, Kapolres Kebumen diwakili Wakapolres Kebumen Bakti Kautsar Ali S.Sos,S.I.K, M.H, Kajari Kebumen Drs. Fajar Setiawan S.H, M.H, serta Para kepala OPD Kabupaten Kebumen.

Pada kegiatan zoom meeting Menteri Koordinator maritim dan Investasi Republik Indonesia Bapak Luhut Binsar Panjaitan secara virtual mengatakan, “Dihadapkan pada ketidak pastian Global indonesia masih dalam keadaan yang baik, namun masih di hadapkan pada inflasi pangan dan energi. Adapun Langkah- langkah menekan inflasi bidang pangan diharapkan para petani terus mendorong dan mengajak masyarakat lebih produktif menanam tanaman pangan untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun masyarakat sekitar.

Baca juga   Bangun Kebersamaan, Babinsa Winong Dukung Warga Pembersihkan Lingkungan

Sedangakn untuk menekan inflasi energi, pemerintah telah merencanakan langkah-langkah agar tidak selalu ketergantungan pada energi minyak bumi dengan memulai peralihan pada energi listrik di kendaraan motor maupun mobil.” Ucap nya.

Menko maritim dan investasi menambahkan, Penanganan inflasi harus di tangani secara bersama-sama serta bahu membahu antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dengan terus menggandeng TNI-POLRI.

Sementara Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., mengungkapkan bahwa, “Kodim 0709/Kebumen sebagai satuan teritorial akan terus mendukung dan membantu program Pemerintah dalam penanganan Inflasi barang-barang kebutuhan pokok masyarakat. Sinergitas serta kerja sama antar lintas sektoral akan lebih mudah untuk koordinasi dalam membantu menekan inflasi pada kenaikan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat” pungkasnya. (Pendim)