Dandim 0709/Kebumen Berikan Bantuan Penambah Gizi Pada Balita Stunting

Dandim 0709/Kebumen Berikan Bantuan Penambah Gizi Pada Balita Stunting

KEBUMEN – Wujud kepedulian terhadap perkembangan Balita, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., memberikan bantuan penambah gizi pada balita stunting diantaranya kepada ananda Hanum Syamsina (2th), Gibran Al Husain (3th), Moh. Nur Kholis (2th), Nalendra (3th) dan Erlangga ( 3th) yang tergolong sebagai Stunting pada kegiatan Posyandu di wilayah Desa Kenoyo Jayan, Kecamatan Ambal Kebumen. Rabu (03/08/22)

Disela kegiatan tersebut Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., menyampaikan hal ini kami lakukan dalam upaya menurunkan stunting di wilayah Kabupaten Kebumen yang mengalami gizi buruk. Kegiatan tersebut dilaksanakan sekaligus melihat perkembangan kondisi anak stunting yang terdapat di Desa Kenoyo Jayan kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen,” Ucapnya.

“Selain itu dengan mendatangi kegiatan Posyandu sebagai upaya memberikan motivasi kepada orang tua anak, Kami juga memberikan paket bantuan penambah gizi secara swadaya sendiri yang di berikan anak stunting berupa Susu balita” tegasnya.

Baca juga   Peduli Akan Kesehatan, Prajurit Kodim 0709/Kebumen Menerima Penyuluhan Kesehatan

“Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatkan gizi dengan kegiatan sosial,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan pemberian bantuan Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., Kapten Cpm Aris Yulianto Danramil 12/Ambal, Kapt Inf Ali Kuntara Pasiter Dim 0709/Kebumen, Aiptu M Arifin Polsek Ambal, Ibu Fitri Hariyanti (Kasi PM Kec. Ambal, dr Oskar Kapuskesmas Ambal1, Bapak Untung (Sekdes Kenoyojayan, Ibu Ely Supriyati Amd Keb., Bidan Desa, serta Ibu ibu Kader kelompok posyandu Anggrek Bulan dan Mahasiswa KKN dari UNDIP Semarang.
(Pendim)