Dandim 0709/Kebumen Ikuti Upacara Virtual Peringatan Detik- Detik Proklamasi Kemerdekaan

Dandim 0709/Kebumen Ikuti Upacara Virtual Peringatan Detik- Detik Proklamasi Kemerdekaan

KEBUMEN – Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., bersama Forkopimda melaksanakan Upacara secara Virtual Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke -77 Republik Indonesia di Ruang Arumbinang Pendopo Bupati Kebumen.Rabu, 17/8/2022.

Turut hadir dalam acara Virtual tersebut Ketua DPRD Kabupaten Kebumen H. Sarimun, S.Sy., Bupati Kebumen H.Arif Sugiyanto SH., Wakil Bupati Kebumen Hj.Ristawati Purwaningsih, S.ST.,M.M., Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin S.I.K., S.H., M.H., Kepala Kejari Kebumen Drs Fajar Sukristiawan, SH., Dansecata Rindam IV/Diponegoro Letkol Inf Suratman, S.I.P., Kepala Pengadilan Negeri Kebumen Bapak Agung Aribowo ,S.H., Sekda Kebumen  Drs H. Ahmad Ujang Sugiono ,SH., Para OPD Pemda Kebumen , Pimpinan BUMN dan BUMD Kebumen dan Tamu undangan.

Dalam kegiatan Upacara virtual peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia dilaksanakan dengan hikmat yang terpusat di Istana Merdeka Republik Indonesia, di kabupaten kebumen menyaksikan NusantaraFlight secara virtual gabungan antara TNI- POLRI sehingga menjadi Solid, Tangguh dan Profesional untuk menjaga keutuhan NKRI.

Baca juga   Kodim Kebumen Terima Sosialisasi Kesehatan dari Tim Dokter RSUD dr. Soedirman

Upacara Virtual selesai dilanjutkan Upacara Ziarah Nasional dan tabur bunga oleh para pejabat Kabupaten Kebumen di TMP Bumi Wirabakti Jl. Tentara Pelajar, kecamatan Kebumen.

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P , mengungkapkan bahwasanya dengan diselenggarakan kegiatan upacara virtual mengandung maksud yaitu betapa pentingnya peringatan kemerdekaan ke -77 Republik Indonesia TH. 2022, walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut dilanjutkan Upacara Ziarah dan Tabur bunga di TMP Bumi Wirabakti bersama Forkopimda dan pejabat lainnya di wilayah kabupaten Kebumen.

Peran penting dari seluruh komponen bangsa Semoga bangsa Indonesia bisa tumbuh Lebih cepat dan bangkit Lebih kuat,agar kita bisa meraih kemerdekaan yang sesungguhnya.Pungkasnya
(Pendim)