Non Fisik TMMD ke-114 Kodim Kebumen, Gandeng Dinas Lingkungan Hidup Sosialisasikan Pemanfaatan Limbah

Non Fisik TMMD ke-114 Kodim Kebumen, Gandeng Dinas Lingkungan Hidup Sosialisasikan Pemanfaatan Limbah

KEBUMEN – TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2022 Kodim 0709/Kebumen memasuki hari ke 21, menggelar penyuluhan Pengolahan Limbah Sampah dan limbah Rumah Tangga yang dikemas pada kegiatan non fisik TMMD di Aula Balai Desa Kabuaran, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen, Senin (15/08/22).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sebanyak 25 Ibu” PKK dilibatkan dalam kegiatan kali ini. Hadir sebagai pemateri Staf Dinas Lingkungan Hidup, Kelautan dan perikanan Ibu Nurusy Syifa Dwi Handayani ST, saat menyelenggarakan Sosialisasi Pengolahan Limbah Sampah dan Limbah Rumah Tangga pada program non fisik TMMD ke-114 Kodim 0709/Kebumen, di Aula Balai Desa Kabuaran.

Ibu Nurusy Syifa dwi handayani ST, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk mendorong masyarakat Desa Kabuaran untuk berdikari mengatasi masalah sampah rumah tangga, baik yang organik maupun plastik, karena jika sampah dikelola dengan cara yang benar, maka sampah bukan lagi masalah tapi menjadi berkah buat peningkatan ekonomi masyarakat, ujarnya.

Baca juga   Pererat Silaturahmi, Kodim Kebumen Gelar Pembinaan dan Pemberdayaan Keluaga KBT

” Dengan penyuluhan ini diharapkan warga Desa Kabuaran mampu mengolah limbah sampah menjadi barang yang mempunyai nilai ekonomis yang tinggi, sehingga dampaknya akan menambah penghasilan keluarga,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut Ibu Nurusy Syifa dwi handayani ST (Staf Dinas Lingkungan Hidup), Bati Staf Ter Peltu Haryanto dan Pelda Didit Yudha, Babinsa Kabuaran Serda Windarta, Kepala Desa Kabuaran Subur Nowo Prasetyo Amd, perangkat Desa Kabuaran, dan para pengurus PKK Desa Kabuaran. (Pendim)