Penyiapan Pencanangan Kampung Pancasila Desa Gebangsari

Penyiapan Pencanangan Kampung Pancasila Desa Gebangsari

KEBUMEN – Babinsa Koramil 15/Klirong bersama Tim Pelopor Pancasila serta warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong-royong pembentukan Kampung Pancasila di Desa Gebangsari, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Jum’at (05/08/22).

Kegiatan gotong-royong pembentukan Kampung Pancasila tersebut dimulai dari pembersihan jalan, parit, pengecatan Poskamling serta penyempurnaan dan pengecetan gapura pintu masuk Desa Gebangsari yang dikerjakan secara bersama-sama dengan anggota Koramil, Polsek dan warga masyarakat.

Batituud Koramil 15/Klirong mengatakan, pembentukan Kampung Pancasila ini dilaksanakan sesuai dengan Instruksi dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk membentuk Kampung Pancasila di tiap-tiap wilayah Koramil dengan tujuan untuk mengingat kembali isi dan makna yang tertuang didalam butir butir Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga   Dandim 0709/Kebumen Pimpin Acara Koprapot Sertijab Danramil, Tradisi Pindah Satuan dan Laporan Anggota Diktukbasus

“Diharapkan dengan pembentukan Kampung Pancasila ini masyarakat Desa Gebangsari tetap teguh memegang nilai-nilai Pancasila dan mengamalkan Nilai luhur dalam kehidupan sehari-hari melalui pemahaman terhadap makna dari butir-butir sila Pancasila serta menjadi pelopor Desa lainnya, “tutup Peltu Sumadi. (Pendim)