Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0709/Kebumen Hadiri Pertemuan Gabungan Sejajaran Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro

Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0709/Kebumen Hadiri Pertemuan Gabungan Sejajaran Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro

KEBUMEN – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Mengikuti Pertemuan Gabungan Sejajaran Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro bertempat di Gedung Pamungkas Korem Jl. Atmosukarto No.1, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Senin ( 22/08/22 )

Sambutan Ibu Wakil Ketua Ny. Indah Heri Dwi Subagyo Kami menyampaikan bahwa jumlah anggota yang hadir pada hari ini sebanyak 350 orang Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana 072 yang sudah berkenan mengadakan pertemuan gabungan ini untuk pertama kalinya setelah 2 tahun kami vakum kegiatan karena pandemi covid yang melanda negeri kita ini dan akhirnya kita semua dapat bersilaturahmi kembali disini.

Pada kesempatan ini pula masih diliputi oleh Semangat Kemerdekaan kami penyelenggara juga mengadakan dua macam perlombaan Ibu yaitu lomba merias wajah dan lomba joget balon Adapun maksud dan tujuan dari perlombaan ini adalah untuk bergembira dan bersama-sama bersifat sportif dan Berjiwa Besar untuk menerima apapun hasilnya.

Sambutan dari Pembina harian Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Kolonel Inf Wawan Indaryanto S.Pd. menyampaikan ibu-ibu ini sudah lama menjadi istri prajurit sudah banyak peristiwa banyak istilah yang didengar oleh ibu-ibu sekalian banyak hal yang terjadi dalam kurun waktu yang tentunya ibu jalani sebagai istri prajurit.

Tentang( THTI ) tidak hadir tanpa izin kemudian pelanggaran disiplin di versi pencurian, asusila, penipuan kemudian perkelahian dengan masyarakat sipil kemudian KDRT kita lihat angkanya memang tidak fantastis tetapi itu menggambarkan bahwa masih ada pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit.

Baca juga   Bangun Semangat Kebersamaan, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Bantu Renovasi Rumah Warga

Sambutan Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny. allis Puji Cahyono Menyampaikan Alhamdulillah kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam rangka pertemuan gabungan persit Kartika Chandra Kirana sejajaran Korem 072 PD IV/Diponegoro setelah hampir 2 tahun lebih karena pandemi covid 19.

Agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang maha Esa, Agar selalu menjaga kehormatan diri, keluarga dan organisasi dengan selalu memperhatikan norma-norma agama dan adat istiadat, Jalankan fungsi dan peran sebagai ibu rumah tangga, istri, pengurus maupun anggota Persit secara proporsional.

Pahami tugas dan tanggung jawab suami, Berpenampilan yang sesuai dengan penghasilan suami sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial dalam masyarakat, Berikan putra putri kita pendidikan yang terbaik agar terhindar dari masalah kenakalan remaja, narkoba, pornografi dan kekerasan, Gunakan media sosial dengan bijaksana dan bertanggung jawab, Jaga kehormonisan dan kekeluargaan ditingkat kepengurusan.

“Tingkatkan kecintaan dan kebanggaan kepada organisasi dengan seringnya mengenakan Pakaian seragam Kerja sebagai identitas organisasi, Kepada Ketua Cabang dan Ketua Anak ranting agar mengetahui dan mengenal lebih dekat anggota Persit KCK yang ada diwilayahnya,”pungkasnya.

Dalam perlombaan pertemuan gabungan Sejajaran Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0709/Kebumen mendapatkan Juara 1 lomba Joged dan Juara 2 Lomba merias wajah.
(Pendim)