Babinsa Koramil 08/Alian Dampingi Bulan Imunisasi Anak Nasional

Babinsa Koramil 08/Alian Dampingi Bulan Imunisasi Anak Nasional

KEBUMEN – Babinsa Koramil 08/Alian Serka Sartijan melakukan pendampingan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di SD Negeri Kalijaya 1 dan 2 Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen. Kamis, (22/09/2022)

Kegiatan pendampingan yang mulai pukul 08.00 itu diikuti oleh siswa sekolah dasar mulai kelas satu hingga kelas enam. Babinsa Koramil 08/Alian  dalam pelaksanaannya pendampingan sekaligus monitoring pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional itu terlebih dulu dilakukan skrining cek kesehatan mulai di SDN 1 dan SDN 2 Kalijaya.

Tujuan salah satu pelaksanaan BIAN ini adalah untuk mencegah serta mempertahankan kekebalan dalam tubuh serta pengendalian penyakit Campak dalam jangka panjang melalui serangan campakdan HPV, “tuturnya.

Baca juga   Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Bantu Pengecoran Jembatan di Desa Binaan

Dikatakan Saterjan.” BIAN dilaksanakan dengan melakukan protokol kesehatan dengan jumlah anak-anak sebanyak 50 orang.” Imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tim dokter Puskesmas Alian, Kepala SDN 1 Bapak Muksinun SPd., S.D., dan Kepala SDN 2 Ibu Khusnul Khotimah, SPd., S.D. ( Pendim )