Babinsa Koramil 22/Ayah Penjaringan Perangkat Desa Harus Obyektif

Babinsa Koramil 22/Ayah Penjaringan Perangkat Desa Harus Obyektif

KEBUMEN, Babinsa Koramil 22/Ayah Serka Buang Suwandi hadir mewakili Danramil pada acara sosialisasi penjaringan perangkat desa untuk formasi jabatan kepala dusun (Kadus) 2, bertempat di Aula Balai Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Senin (24/10/22).

Dalam sambutannya Serka Buang Suwandi mengingatkan, penjaringan perangkat desa harus bersih dari intervensi manapun, hal ini guna peningkatan kualitas sumber daya manusia yang diharapkan dapat memajukan dan meningkatkan kesejahteraan desa, selain itu ungkap Buang, Panitia juga harus berlaku independen tanpa adanya pengaruh lain sehingga pelaksanaan dapat berlangsung obyektif dan sesuai harapan dan tujuan visi dan misi desa.

“Saya minta kepada Kepala Desa Ayah, BPD dan perangkat termasuk masyarakat untuk mengawal agar sebelum pelaksaan penjaringan betul-betul steril dari intervensi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, kami inginkan penjaringan ini harus berlangsung secara obyektif tanpa mengesampingkan sistem yang  dibangun, semua demi kesejahteraan desa juga.” ujar Serka Buang Suwandi.

Baca juga   Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Jalin Silaturahmi Lapanan Haji

Hadir dalam acara itu Camat Ayah di wakili Seno, Danramil 22/Ayah di wakili Serka Buang Suwandi, Kapolsek Ayah di wakili Aiptu Masturo, Kades Ayah Paryoto, Ketua BPD Bpk Narso Susanto, Tim pendampingan desa dari Kecamatan Ayah Bapak Agus. P, Ketua PKK Desa Ayah beserta anggotanya, Seluruh Ketua  RT/RW, LKMD, LMD dan tokoh masyarakat.

Serka Buang juga menghimbau kepada panitia yang telah di bentuk untuk berlaku jujur, adil dan jangan membocorkan soal kepada peserta yang ikut seleksi dalam penjaringan Kadus 2 Desa Ayah. (Ramil 22).