Danramil 04/Karanganyar Turun Langsung Pimpin Karya Bhakti Tebing Longsor

Danramil 04/Karanganyar Turun Langsung Pimpin Karya Bhakti Tebing Longsor

KEBUMEN – Pasca bencana tebing longsor yang terjadi di Rt 01/ 05 Dukuh Kaliurang wetan Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, Danramil 04/Kra Kapten Inf Bambang Muldianto beserta Anggota Koramil 04/Kra Kodim 0709/Kebumen dan bersama unsur Polri, pihak Kecamatan Karanganyar serta Aparat Kel Wonorejo membantu warga masyarakat yang terdampak tanah tebing longsor dengan cara melaksanakan perbaikan tebing longsor di lokasi bencana dengan menggunakan karung berisi tanah. Rabu (07/12/22)

Diketahui sebelumnya bahwa Bencana tanah tebing longsor yang terjadi di Rt 01/ 05 Dukuh Kaliurang Wetan Kel Wonorejo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen disebabkan hujan deras di Wilayah Kecamatan Karanganyar.

Disela-sela kegiatan tersebut Danramil 04/Karanganyar Kapten Inf Bambang Muldianto mengatakan “Tanah tebing longsor akibat hujan deras di wilayah Kecamatan Karanganyar menyebabkan tanah longsor, yaitu di tebing Jalan Desa yang menghubungkan Kel. Wonorejo dengan Desa Karangkemiri tepatnya di Rt 01/ 05 Dukuh Kaliurang wetan Kel Wonorejo, dengan lebar 8 meter tinggi 8 meter dengan ketebalan tanah sekitar 0,5 meter di depan rumah bapak Handono, sehingga apabila tidak segera ditangani akan berdampak longsornya jalan Desa tersebut”, kata Kapten Inf Bambang Muldianto.

Baca juga   Nguri-Uri Nilai Budaya Lokal, Babinsa Pejagatan Bangun dan Dampingi Para Pelaku Seni Daerah

Perbaikan tanah tebing jalan yang longsor dilakukan dengan cara menggunakan karung diisi tanah ditumpuk dan ditata agar dapat menahan tanah/jalan Desa yang menghubungkan Kel. Wonorejo dengan Desa Karangkemiri agar tidak terjadi longsor lagi sehingga warga masyarakat Kel Wonorejo dengan Desa Karang Kemiri dapat melalui akses jalan desa tersebut dengan aman. (Pendim)