Babinsa Dukung Pelaku UMKM Peternak Ayam Petelur

Babinsa Dukung Pelaku UMKM Peternak Ayam Petelur

KEBUMEN – Guna memberikan dukungan dan motivasi Warga diwilayah binaan, Babinsa Koramil 13/ Buluspesantren Serka Yadimun menyambangi tempat Pelaku usaha Peternakan ayam petelor (Usaha Mikro Kecil Menengah) milik Ibu Ari (45) warga Desa setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Prov Jawatengah. Sabtu (21/01/23)

Menjalin Komunikasi Sosial dengan pelaku Usaha UMKM merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi.

Dikatakan Danramil 13/ Buluspesantren Kapten Inf Rudiyanto dalam rilisannya, Kegiatan pendampingan UMKM yang dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan terkait pengembangan usaha warga binaan.

Dalam pendampingannya, Babinsa memberi motivasi, dukungan moril dan semangat untuk selalu bekerja demi memenuhi kebutuhan keluarga Ibu Ari.

Baca juga   Jelang Musim Panen, Babinsa Harjodowo Kerjabakti Urug Jalan Usaha Tani

“Dengan Komsos warga dapat menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan atau kesulitan yang menjadi penghambat peningkatan pelaku UMKM selama ini sehingga dapat dicarikan solusi bersama, “ungkapnya. (Pendim)