Babinsa Koramil 15/Klirong Komsos Bersama Aparat Pemerintah

Babinsa Koramil 15/Klirong Komsos Bersama Aparat Pemerintah

KEBUMEN – Babinsa Koramil 15/Klirong Pelda Bambang PH melaksanakan kegiatan komsos bersama Aparat pemerintah desa yang bertempat di Bumdes Desa Karangglonggong, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Prov Jawatengah. Senin (16/01/23)

Dalam kesempatan tersebut Pelda Bambang PH menyampaikn bahwa tujuan dari Komsos tersebut untuk bersilaturahmi dan mengeratkan hubungan Babinsa -Pemdes, Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Danramil 15/Klirong Kapten Inf Sukirno menjelaskan, Komsos Babinsa bersama perangkat desa merupakan bagian dari pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan. Tugas pokok Babinsa adalah harus menguasai lima kemampuan teritorial yang salah satunya menguasai wilayah. Dengan menguasai wilayah, maka akan terbentuk kemampuan deteksi dini dan cegah dini.

Baca juga   Babinsa Koramil 15/Klirong Laksanakan Karya Bakti Pembuatan Jalan Desa

“Kemampuan deteksi dini dan cegah dini akan optimal dengan membangun komunikasi sosial terhadap rekan kerja di wilayah binaan, maka kegiatan silahturahmi yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif, “kata Danramil. (Pendim)