Bersama Anggota, Ketua Persit Ranting 20 Koramil 19/Kuwarasan Panen Sayuran Organik

KEBUMEN – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 20 Koramil 19/ Kuwarasan Cabang XXIX Kodim 0709/Kebumen Ny. Nuraharkanca bersama pengurus dan anggota Persit melaksanakan kegiatan panen sayur bersama hasil pemanfaatan lahan di sekitar Makoramil 19/ Kuwarasan. Rabu (11/01/23)

Kebun yang ditanam berupa sayur – sayuran dengan menggunakan pupuk organik ini berupa tanaman sayuran kangkung, sawi, pokcay, cabai, bayam dan buah alpukat.

Kegiatan ini merupakan program Koramil 19/ Kuwarasan dalam memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki oleh Koramil untuk dilakukan budi daya tanaman sayuran guna mendukung kebutuhan sayuran keluarga Koramil 19/ Kuwarasan.

Danramil 19/ Kuwarasan Kapten Inf Nuraharkanca selaku Pembina Harian Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 20 Koramil 19/ Kuwarasan mengatakan bahwa, “Kegiatan ini dilakukan, selain untuk dikonsumsi juga berguna menambah keindahan lingkungan sekitar, “ungkapnya.

Baca juga   Bersama forkopimda, Dandim 0709/Kebumen Hadiri Launching Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Satu Hari Lunas TH. 2023

“Hasil dari pemanfaatan lahan kosong di sekitar kantor Koramil sebagai kebun sehingga lebih produktif dan menghasilkan sayur yang segar,” imbuh Danramil

Hasil panen itu kemudian dibagikan kepada ibu-ibu anggota Persit dan warga sekitar yang membutuhkan. (Pendim)