Bersama forkopimda, Dandim 0709/Kebumen Hadiri Launching Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Satu Hari Lunas TH. 2023

Bersama forkopimda, Dandim 0709/Kebumen Hadiri Launching Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Satu Hari Lunas TH.2023

KEBUMEN – Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., Bersama Forkopimda menyaksikan Pembayaran Pajak Bumi Dan Bangunan Satu Hari Lunas 2023 Kabupaten Kebumen bertempat di Balaidesa Jatimalang, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. Kamis (26/01/23)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kebumen H. Arif Sugiarto SH, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri, S.I.P.,Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, S.I.K.,S.H.,M.H, Kajari Kebumen Drs. Fajar Sukristiawan, S.H.,M.H., Kepala Pengadilan Negeri Kebumen R.Agung Aribowo S.H., Forkompimcam Klirong, Bpk Ali Sodiq Pimp BANK Jateng Cab Kebumen, Kepala desa peserta SHL, Toga,Tomas dan warga desa Jatilawang Kecamatan Klirong.

Dalam Sambutannya Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto S.H., menyampaikan Saya bersyukur dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bahwa partisipasi masyarakat dalam pelunasan PBB P2 makin meningkat. Terbukti dengan progress positif penerimaan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut ditunjukan dengan jumlah desa yang lunas sampai dengan jatuh tempo sebanyak 271 desa, dan sampai dengan 31 Desember tahun 2022 sebanyak 368 desa. Realisasi penerimaan PBB per 31 Desember 2022 melampaui target yaitu sebesar 104,84/5 atau sebesar Rp. 56 milyar.

Tahun 2023 ini Program Satu Hari Lunas diselenggarakan kembali dengan jumlah peserta Satu Hari Lunas PBB P2 sebanyak 110 Desa/Kelurahan. Target penerimaan sebesar 10 milyar. Hal ini menunjukkan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam membayar Pajak.

Baca juga   Babinsa Koramil 15/Klirong Kembali Dampingi Pelaku UMKM

Motivasi dan kesadaran PNS di instansi masing-masing dalam membayar PBB tepat waktu, Kepada perangkat pemerintah daerah yang ada di wilayah, baik Camat maupun kepala desa/lurah, event ini hendaknya menjadi motivasi dalam penggalian potensi pendapatan. Susun program kerja dan buat inovasi-inovasi pengembangan dengan memanfaatkan tradisi yang membudaya untuk bisa menyelesaikan pembayaran pajaknya sebelum jatuh tempo.

Terus kembangkan inovasi pelayanan publik dan tumbuhkan kesadaran bahwa warga negara yang baik taat membayar pajak. Intensifkan pengawasan proses pemungutannya untuk menjaga kepercayaan masyarakat. Terus sosialisasikan kepada masyarakat bahwa PBB adalah bentuk gotong royong masyarakat untuk membiayai pembangunan daerah.

Kepada perangkat pemerintah daerah yang ada 1 di wilayah, baik Camat maupun kepala desa/lurah, event ini hendaknya menjadi motivasi dalam penggalian potensi pendapatan. Susun program kerja dan buat inovasi-inovasi pengembangan dengan memanfaatkan tradisi yang membudaya untuk bisa menyelesaikan pembayaran pajaknya sebelum jatuh tempo, “pungkasnya.

Dalam kesempatan sama Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri, S.I.P. sangat mengapresiasi kepada masyarakat Kabupaten Kebumen pada umumnya yang sangat Antusias dalam tertib pajak, hal ini juga sangat berperan penting dalam mendukung program pemerintah dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, “tandasnya. (Pendim)