Dukung Tugas Kewilayahan, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Perbaharui Data Teritorial

Dukung Tugas Kewilayahan, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Perbaharui Data Teritorial

KEBUMEN – Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet Supriyono melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat desa diwilayah binaannya Desa Gandusari, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, ProvJawa Tengah, Rabu (11/01/23)

keiatan tersebut merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan pembinaan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain melaksanakan komsos dalam kegiatannya di Kantor Desa, Babinsa desa Gandusari ini sekaligus melaksanakan Puldata Ter guna memperbaharui data diwilayah binaannya.

Serda Slamet Supriyono menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan Puldata Ter ini untuk analisa dan pengumpulan data selain itu merupakan program kerja Kodim 0709/ Kebumen sebagai langkah antisipasi serta mendukung pelaksanaan tugas-tugas Binter khususnya wilayah Teritorial Koramil 19 Kuwarasan,” terangnya.

Baca juga   Jajaran Kodim 0709/Kebumen Mengikuti Program Literasi Digital Sektor Pemerintahan Secara Daring

“Salah satu upaya yang dilakukan dengan mendata kembali wilayah binaan, yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan diwilayah binaannya,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Danramil 19/ Kuwarasan Kapten Inf Nuraharkanca mengatakan, Babinsa sebagai Garda terdepan Satuan Kewilayahan harus aktif mendatangi dan berkomunikasi dengan aparat desa serta berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas-tugas pokok kewilayahan,” tutup Danramil. (Pendim)