Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Bendungan Dampingi Posbindu dan Posyandu Lansia

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Bendungan Dampingi Posbindu dan Posyandu Lansia

KEBUMEN – Peduli kesehatan warga diwilayah binaannya, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Sertu Eko Armedita Setyawan menghadiri sekaligus melaksanakan pendampingan Kader Posbindu dan kegiatan Posyandu Lansia Desa Bendungan bertempat di Poliklinik Kesehatan Desa (PKD), Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Rabu (18/01/23)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bidan Desa Bendungan Ibu Nita, A.md, Keb dan Ibu-ibu Kader Posyandu serta warga usia lanjut (usila) 87 orang dan peserta PosBindu 83 orang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Disampaikan oleh Sertu Eko Armedita Setyawan selaku Babinsa di wilayah Desa Bendungan bahwa, “Selain Kegiatan Posyandu Lansia, kegiatan hari ini juga dilakukan Posbindu oleh Bidan desa, Kader kesehatan dan para Kader Posyandu desa Bendungan,” ungkapnya

Baca juga   Cipta Kondisi, Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Bangun Iklim Kondusif

“Pos Binaan Terpadu (Posbindu) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu, ‘ungkapnya.

Kegiatan Posyandu Lansia dan Posbindu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing. (Pendim)