Dandim 0709/Kebumen Serahkan Motor Baru dari Menhan dan Parsel Lebaran

Dandim 0709/Kebumen Serahkan Motor Baru dari Menhan dan Parsel Lebaran

KEBUMEN –Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana S.Hub. Int., M.Han., menyerahkan sebanyak 115 motor dinas baru jenis Honda CRF 150 L Bantuan dari Kementrian Pertahanan (Menhan) RI kepada Babinsa Kodim 0709/Kebumen dan bagikan bingkisan Lebaran kepada seluruh anggota kodim 079/Kebumen.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana S.Hub. Int., M.Han., mengungkapkan “Alhamdulillah, kita dapat dukungan sarana dan prasarana untuk mendukung tugas babinsa untuk melayani masyarakat. Ada 115 motor dinas baru dari Menteri Pertahanan RI Bapak Prabowo Subianto untuk babinsa 0709/Kebumen.

Pihaknya mengungkapkan, bahwa babinsa merupakan ujung tombak informasi apapun. Sehingga, keberadaannya harus selalu bersama masyarakat, menjaga, melayani, dan mengatasi setiap kesulitan warga di wilayahnya.

“Babinsa itu harus tahu, ibaratkan ranting pohon jatuh pun harus tahu. Karena babinsa adalah ujung tombak dan harus bersama masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga   Babinsa Podoluhur Dampingi Pemberian Bantuan Susu Kepada Anak Beresiko Stunting

Menurutnya, tidak semuanya anggota Kodim 0709/Kebumen mendapatkan motor dinas baru ini. Akan tetapi, motor baru ini diprioritaskan untuk babinsa yang membutuhkan motor tersebut.

Wilayah Kodim 0709/Kebumen, ada yang daerahnya pegunungan seperti Ayah, Karanggayam, Karangsambung , Sempor dan itu merupakan daerah rawan bencana. Lalu, di wilayah Kecamatan Adimulyo, Kuwarasan juga rawan banjir. Jadi, motor ini sangat bermanfaat sekali untuk babinsa,” terangnya.

Letkol Czi Ardianta berpesan kepada seluruh babinsa yang menerima motor dinas baru ini kinerja babinsa semakin baik dan bisa menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Serda Jumadi, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan pimpinan yang sudah memberikan motor dinas baru, pembagian bingkisan Lebaran dan SHR dari PRIMKOP 06 untuk Babinsa.

“Motor ini sangat menunjang tugas dan kinerja serta kelancaran tugas pokok babinsa khususnya kami di wilayah Kecamatan Kuwarasan,” katanya. (Pendim0709).