Dandim 0709/Kebumen Jadi Narasumber Kegiatan Orientasi Bagi PPPK Pemda Kebumen

KEBUMEN – Komandan Kodim (Dandim) 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana S.Hub., Int.M.Han., hadiri kegiatan sekaligus menjadi Narasumber kegiatan Orientasi bagi PPPK tentang pengenalan Nilai dan etika Instansi Pemerintahan daaerah di Kabupaten Kebumen TH 2023 bertempat di Hotel Candisari Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Prov Jateng. Rabu (20/09/23)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, S.H, M.H., Kapolres Kebumen AKBP Burhanudin, S.I.K.,S.H.,M.H, Dansecata Rindam IV/Dip Letkol Inf Ely Purwadi S.I.P., M.I.P., Pasi Intel Kodim 0709/Kbm Kapten Inf Budi Riyanto, Kepala Pengadilan Negeri Kebumen Dra. Hj. Eti Purwaningsih, SH.,MH., Kejari Kebumen Hendra Hidayat S.H., dan 150 para peserta Tenaga Kependidikan PPPK (P3K) Kabupaten Kebumen.

Dalam Penyampaian Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, S.H., MH., menatakan bahwa Mari pertama kita harus mensyukuri nikmat apapun yang ada yang kedua menghargai satu dengan yang lainnya yang ketiga ciptakan kerja itu dengan rasa bahagia ketika kita menciptakan kerja dengan rasa bahagia maka disiplin itu menjadi keharusan dari tiga hal ini kalau kita laksanakan Insya Allah juga hasilnya akan luar biasa untuk pelayanan masyarakat melalui Pengabdian P3K merupakan darma bakti kita untuk mewujudkan, meningkatkan SDM di Kabupaten Kebumen. Status P3K itu setara dengan ASN dan kewajibannya sama dengan ASN mudah-mudahan suatu saat kebijakan akan merubah langsung menjadi PNS.

Diakhir sambutannya Bupati Kebumen berpesan di tahun politik yang sudah dekat ASN dan P3K itu wajib netral, InsyaAllah kalau kita melaksanakan hal-hal yang real dengan niat baik yang bisa dirasakan oleh masyarakat dengan melaksanakan tugas sebaik baiknya, Beliau juga menyampaikan bahwasanya Dandim 0709/KBM mempunyai program ingin mensejahterakan petani masyarakat  Kebumen dengan program penanaman pisang cavendis yang tersebar di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Kebumen dengan kerjasama langsung dengan PT Cipta agri Pratama untuk itu bagi teman-teman P3K yang di rumahnya punya tanah pekarangan ya pekarangan 10 hektar 10 ubin 5 ubin dikelompokkan menjadi satu yang satu hamparan itu nanti bisa di komunikasi dengan Bapak Dandim 0709/Kbm.

Baca juga   Babinsa Koramil 09/Kutowinangun, Tanamkan Jiwa Nasionalisme Siswa-Siswi SMK

Sementara Dandim 0709/KBM Letkol Czi Ardianta Purwandhana, S.Hub.Int., M.Han sebagai Narasumber mengucapkan selamat kepada semua tenaga pendidik yang hadir pada pagi ini yang sudah di angkat menjadi status P3K. Dalam penyampaianya Dandim 0709/Kbm selama berdinas di wilayah Kabupaten Kebumen melihat kinerja Bupati Kebumen sangat-sangat peduli dengan masyarakat beliau rela turun gunung dari Jakarta yang udah hidup enak dengan berdinas di Kabupaten Kebumen untuk membangun Kebumen yang lebih maju itu sangat luar biasa.

Dandim 0709/Kbm berpesan kepada para peserta PPPK Ketika kita melihat ada beberapa rekan kita yang lebih berhasil daripada kita padahal melihat kemampuan akademiknya biasa-biasa saja, rahasianya itu harus memiliki kemampuan soft skill, kemampuan non teknis yang harus dimiliki disemua pekerjaan yaitu :
1. Keberaniani untuk memutuskan ,keberanian untuk menghadapi pimpinan dan berani untuk menyampaikan segala sesuatu yang baik
2. Confidence atau kepercayaan diri jadi mungkin orang ini lebih percaya diri maka dia pasti akan lebih hebat.
3. Fleksibel, adaptif bisa menyesuaikan situasi
4 Integritas
5 Akhlak Budi pekerti  , “tandasnya. (Pendim)